Upacara hari pendidikan nasional SMKN NGAMBON tahun 2016

SMK_Ngambon(2/5) – Upacara hari pendidikan nasional dilaksanakan pada hari Senin tanggal 2 mei 2016 pukul 08.00-08.45 wib, yang dihadiri oleh sejumlah guru dari berbagai sekolah dan pejabat dari kecamatan ngambon. Peserta upacara diikuti oleh siswa-siswi dari SMP, SMA , serta dari SMKN Ngambon selaku tuan rumah tempat pelaksanaan upacara berlangsung. Upacara HARDIKNAS yang di pimpin oleh Bapak Teguh Hendriyanto dan di binai oleh Bapak Camat desa ngambon berlangsung dengan hikmat.

Saat amanat upacara hari pendidikan nasional bapak Camat selaku pembina menyampaikan pesan dari Menteri Pendidikan Nasional, Anis Baswedan yang isinya mengajak para generasi muda untuk mengembangkan kualitas manusia Indonesia. Manusia yang terdidik adalah kunci kemajuan sebuah bangsa. Dalam amanat bapak camat, bapak menteri pendidikan nasional juga berpesan bahwa negara Indonesia akan menjadi negara besar dan disegani oleh negara-negara lain di dunia apabila para generasi mempunyai semangat dan tekad yang kuat dalam memajukan sebuah bangsa.


Dalam memperingati hari pendidikan nasional siswa SMKN Ngambon di wajibkan membawa jajanan seperti dari ubi jalar, ubi kayu, dan jajanan alami lain yang digunakan untuk konsumsi. Para siswa yang mengikuti upacara di wajibkan berpakaian upacara lengkap seperti topi, dasi, dan ikat pinggang.

“Untuk para siswa tetaplah menjadi generasi berkarakter pancasila yang di banggakan. Selalu ingin menjadikan Indonesia sebagai negara yang besar dan di segani oleh negara lain. Jangan takut mencoba hal-hal dalam dunia pendidikan dan terus kembangkan minat dan bakat kalian di sekolah”. Kata bapak Roodie selaku kepala sekolah SMK Negeri Ngambon.
Kami para admin mengucapkan selamat hari pendidikan nasional.

(heni, fitri, dian, vira)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. SMK Negeri Ngambon - All Rights Reserved
SMK BISA