Sosialisasi KAMSELTIBCAR & HARKAMTIBMAS SMK Negeri Ngambon tahun 2016


SMK_Ngambon(4/5) – Hari rabu tanggal 4 mei 2016 SMK Negeri Ngambon mengadakan sosialisasi yang di bina oleh POLRES Bojonegoro. Sosialisasi ini diikuti oleh siswa dari SMK Negeri Ngambon, dan SMA PGRI Ngambon yang di laksanakan pukul pada 08.30 – 12.15 WIB. SMK Negeri ngambon kedatangan tamu istimewa yaitu ketua DPRD BOJONEGORO, Ibu Mitro atin, Bapak camat kec. Ngambon, Bapak KORAMIL ngambon, dan perwakilan dari POLSEK ngambon. Dalam sambutan ibu ketua DPRD Bojonegoro menyampaikan semangat menuntut ilmu agar cita-cita yang di inginkan dapat tercapai.

Sambutan perwakilan Polres Bojonegoro Bapak Supar noto menyampaikan tentang 4 faktor penyebab kecelakaan yaitu faktor manusia, faktor jalan, faktor kendaraan, dan faktor iklim atau cuaca.Pertama  Faktor manusia contohnya mengantuk, sakit, minum minuman keras, memakai narkoba, dan lain sebagainya. Kedua yaitu faktor jalan, faktor jalan juga mempengaruhi kecelakaan dalam berlalu lintas. Misalkan kondisi jalan yang bergelombang, polisi tidur atau pita kejut, jalan yang sedang di perbaiki dan banyak lainnya.

Yang ketiga faktor kendaraan misalkan kelengkapan kendaraan seperti helm, lampu depan, lampu belakang, lampu sen,rem, dan spion motor. Faktor yang terakhir yaitu faktor iklim/cuaca, cuaca juga mempengaruhi tingkat kecelakaan dalam berlalu lintas misalkan musim penghujan. Polres Bojonegoro juga mengajari cara-cara berkendara dengan baik dan benar, seperti perlengkapan yang perlu di pakai sebelum berkendara, cara mengecek kendaraan, cara membonceng dan di bonceng yang benar, dan cara menghindari sebuah kecelakaan.

“Semoga siswa SMK Negeri ngambon bisa menjadi generasi penerus bangsa yang mengerti tata cara berlalu lintas yang baik dan benar juga bisa menjadi pemuda pelopor tertib berlalu lintas”. Kata bapak S upar noto selaku perwakilan dari Polres Bojonegoro.
(heni, dian)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. SMK Negeri Ngambon - All Rights Reserved
SMK BISA