Kunjungan Industri SMKN Ngambon ke Yogyakarta Tahun 2016

SMK_Ngambon(10/12) – SMK Negeri Ngambon melaksanakan kegiatan Kunjungan Industri pada tanggal 25-27 November 2015 yang di ikuti oleh kelas XI TKJ, TKR, TITL, maupun TP. Kunjungan Industri kali ini dilaksanakan di Yogyakarta. Kunjungan industri kali ini mengunjungi universitas di daerah yogyakarta, yang diberangkatkan pada hari Jumat malam pukul 21.30 Wib dan sampai ditempat tujuan pada pukul 04.00 Wib.

Siswa SMKN Ngambon berkumpul di GOR Dolog gede pukul 19.30 dan berangkat pukul 21.30. Ada 4 bus yang diberangkatkan dalam kegiatan kunjungan industri kali ini. Tempat tujuan pertama kegiatan KI adalah pantai parangtritis. Pukul 04.30 WIB rombongan bus SMKN NGAMBON tiba di pantai parangtritis. Setibanya di sana siswa SMKN NGAMBON pun melaksanakan solat subuh, mandi, dan sebagainya. Perjalanan menuju pantai dilaksanakan pada pukul 05.30 WIB.

Setibanya di pantai siswa SMKN NGAMBON langsung berselfie ria menikmati indahnya ombak di bibir pantai parangtritis. Ada yang bermain pasir, mengejar ombak, berfoto, lomba lari dan lain sebagainya. Pukul 07.30 rombongan siswa berganti pakaian dan makan di warung makan dekat pantai. Setelah sarapan selesai SMKN NGAMBON melanjutkan perjalanan menuju tempat kegiatan kunjungan Industri yaitu di STMIK AKAKOM Yogyakarta yang terletak di Jl. Raya Janti No 143 Karangjambe, Yogyakarta pada pukul 08.00 WIB. Pukul 09.00 rombongan siswa SMKN NGAMBON tiba di STMIK AKAKOM. Mereka mendapat berbagai pengarahan serta ilmu dan pengetahuan yang sebelumnya belum pernah mereka dapatkan disekolah.

Setelah mengunjungi universitas mereka pun mengunjungi candi Borobudur lalu dilanjutkan ke Malioboro untuk berbelanja dan membeli oleh-oleh. Pukul 20.00 mereka pun berangkat pulang dari Malioboro. Mereka sampai di SMKN Ngambon pukul 04.00 wib setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 7 jam dari Yogyakarta.

Tujuan dan dampak dari kegiatan KI:
Tujuan KI seperti yang telah dituliskan diatas yaitu untuk mempersiapkan tenaga kerja ahli dan tingkat menengah atas pada Era Perdagangan Internasional.

Itulah sedikit kesimpulan tentang kegiatan Kunjungan Industri SMKN Ngambon, semoga bermanfaat bagi kalian semua para pembaca.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. SMK Negeri Ngambon - All Rights Reserved
SMK BISA