Kunjungan Industri kelas XI SMK Negeri Ngambon tahun 2016

SMK_Ngambon(23/3) – Kegiatan kunjungan industri kelas XI dilaksanakan tanggal 23 Maret 2016. Kunjungan industri ini di ikuti oleh semua siswa kelas XI baik TKJ maupun TKR. Kunjungan industri kali ini mengunjungi perusahaan di daerah yogyakarta,tepatnya di magelang jawa tengah, yang diberangkatkan pada hari Rabu malam pukul 22.00 Wib dan sampai ditempat tujuan pada pukul 04.00 Wib. Kegiatan pertama setelah sampai di sana, seluruh siswa melaksanakan sholat subuh berjamaah disalah satu mushola, lalu dilanjutkan dengan bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan menuju pantai parangtritis.


Di pantai parangtritis para siswa dan guru begitu menikmati indahnya salah satu pantai terkenal di Yogyakarta, berlarian di kejar ombak, bermain pasir dan bola. Mereka sarapan pagi bersama pukul 07.00, setelah itu berangkat ke perusahaan NEW ARMADA. Sekitar pukul 11 kegiatan utama yaitu mengunjung salah satu perusahaan NEW ARMADA/MEKAR ARMADA JAYA. Mereka mendapat berbagai pengarahan serta ilmu dan pengetahuan yang sebelumnya belum pernah mereka dapatkan disekolah. Setiap siswa juga dapat mengajukan berbagai pertanyaan mengenai kegiatan industri di perusahaan tadi, misalnya seperti salah satu siswa yang bernama Adi ia menanyakan “bagaimana cara untuk meningkatkan kualitas produksi perusahaan dan cara untuk mengatasi persaingan bebas dipasaran”.

Setelah mengunjungi perusahaan mereka pun mengunjungi candi Borobudur lalu dilanjutkan ke Malioboro untuk berbelanja dan membeli oleh-oleh. Pukul 20.00 mereka pun berangkat pulang dari Malioboro. Mereka sampai di SMKN Ngambon pukul 04.00 wib setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 8 jam dari Yogyakarta. Para siswa yang belum di jemput pun menunggu di depan kantor SMKN Ngambon maupun di rumah terdekat dari sekolah.
kami para admin minta maaf yang sebesar - besarnya atas keterlambatan informasi dikarenakan ada kendala pada jaringan.
Sekian, terima kasih. (fitri, heni, vira, dian, lia)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. SMK Negeri Ngambon - All Rights Reserved
SMK BISA