Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-87


NGAMBON_SMK (28/10) Bertempat di Kecamatan Ngambon, sedang  dilaksanakan  upacara bendera  untuk memperingati hari sumpah pemuda ke-87 yang diikuti oleh anak SD, SMP/MTs, SMA/SMK dan bapak/ibu guru,  bapak camat sebagai inspektur upacara. Upacara ini dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Oktober 2015 pukul 08.00 WIB.

Peringatan hari sumpah pemuda mengingatkan kepada kita terhadap perjuangan pemuda yang membela negara Indonesia dan menjaga jiwa  patriotisme pemuda Indonesia yang berhasil menyatukan visi kebangsaan dan melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yang utuh yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, menjujung tinggi persatuan dan bahasa  Indonesia.

Kita harus bangga mejadi pemuda Indonesia yang tak pernah pantang menyerah menghadapi semua rintangan, dan kita sebagai jiwa penerus pemuda Indonesia kita seharusnya  ikut berperan aktif untuk memperjuangkan   Indonesia dengan cara belajar dengan tekun, bertanggung jawab, berperilaku jujur, kreatif, inovatif  dan kita bisa meningkatkan kreatifitas  sebagai  pemuda Indonesia.


Kita sebagai pelajar harus meneruskan perjuangan para pahlawan pada saat merebut kemerdekaan Indonesia, namun dengan cara lain yaitu dengan cara belajar dengan tekun, menaati peraturan, baik itu peraturan sekolah, berkendara, maupun peraturan hidup bermasyarakat. Selain itu kita harus ikut berpartisipasi dalam rangka membuat masyarakat lebih sadar akan arti pentingnya kemerdekaan Indonesia. Karena saat ini kita temui banyak anak-anak yang sudah melupakan perjuangan para pahlawan. Banyak dari kita yang tidak sadar jika perbuatan kita selama ini tidak jauh berbeda dari tindakan keji para penjajah dari negara Eropa yang hanya menginginkan kekuasaan. Begitu juga kita pada saat ini, banyak pejabat di Indonesia yang hanya mementingkan kepentingan pribadi, tidak mau tahu mengenai urusan masyarakatnya yang jauh dari taraf kehidupan masyarakat yang layak.

Seharusnya kita sebagai generasi muda bangsa ini, kita harus menaati semua peraturan yang ada baik itu tertulis maupun lisan, baik itu peraturan dalam Undang-Undang NKRI, maupun peraturan dalam hidup bermasyarakat.


Itulah sedikit amanat yang bisa kita jadikan sebagai kritikan bagi diri kita sendiri dan orang lain dari masyarakat luas. Terima kasih. (Tim Redaksi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. SMK Negeri Ngambon - All Rights Reserved
SMK BISA