Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Pramuka KWARCAB Bojonegoro

Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) 2015 yang dilaksanakan oleh Dewan Kerja Cabang Bojonegoro pada 1-3 Mei 2015 yang bertempat di gedung LEMDIKACAB Kendalisada di Jln. Letda Nur Hasyim , desa Kalianyar, kecamatan Kapas, kabupaten Bojonegoro.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh 153 orang Pramuka Penegak/Pandega dari utusan masing-masing Gugus Depan (GUDEP), Kwartir Ranting (KWARRAN), Satuan Karya (SAKA) dari beberapa kecamatan di Bojonegoro.

Acara di buka secara resmi oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bojonegoro kak. Drs. H. Hanafi, MM. pada pukul 08.30 WIB.
Acara tersebut diisi berbagai materi tentang kepemimpinan dan kepramukaan oleh beberapa pemateri yang berlatar belakang seorang Pramuka. Selain diberi materi, peserta juga di beri beberapa game, outbound, dinamika kelompok, dll.

  

Pada hari pertama, setelah dibuka secara resmi para peserta di kelompokkan menjadi 14 kelompok dengan masing-masing kelompok mempunyai satu bendera yang diibaratkan sebagai bendera kebangsaan yang harus dijaga.

Hari pertama, kegiatan LPK full dengan materi tentang Kepramukaan dan Kepemimpinan hinga pukul 22.00 WIB dengan diselingi ISHOMA.

Kegiatan di hari kedua, diawali dengan Apel pagi dan dilanjutkan dengan senam pagi setelah para peserta (muslim) menjalankan ibadah Shalat Shubuh. Kemudian diisi dengan materi hingga waktu ISHOMA (siang). Setelah waktu Ishoma selesai, acara dilanjutkan dengan kegiatan outbound. Pada malam hari adalah malam MALWOPATI dimana semua kelompok peserta LPK 2015 memamerkan pentas seni masing-masing. Setelah malam malwopati usai, acara dilanjutkan dengan penyalaan Api Unggun.

Dihari ketiga / hari terakhir peserta mendirikan sebuah menara sebagai puncak dari kegiatan LPK 2015. Acara ditutup secara resmi oleh Ketua Dewan Kerja Cabang Bojonegoro kak. Prianto, S. Kom. pada pukul 11.00 WIB. Beliau menobatkan bahwa peserta LPK 2015 adalah peserta LPK selamanya. Dan pada akhir acara, semua peserta di bagikan sertifikat sebagai bukti telah lulus mengikuti LPK 2015.<mul_yoso>




Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. SMK Negeri Ngambon - All Rights Reserved
SMK BISA