Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2015





NGAMBON_SMK (04/05) – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, SMKN Ngambon mengadakan upacara peringatan HARDIKNAS. Upacara ini dilaksanakan pada hari Senin, 04 Mei 2015 pukul  07:30 - 09:00 dan dihadiri oleh siswa-siswi dan guru-guru dari tiga sekolah, yaitu SMKN Ngambon, SMA PGRI Ngambon, dan SDN Ngambon 1, dan juga Polsek Ngambon. pelaksanaan  upacara ini berjalan dengan lancar walaupun ada beberapa siswa yang jatuh pingsan karena kelelahan di upacara ini. Alasan mengapa dilakukan upacara ini adalah untuk mengenang jasa dari Pahlawan Pendidikan yaitu Ki Hadjar Dewantara. Mengapa demikian ? Karena usaha beliau dalam mencari hak hak bagi rakyat indonesia dalam mendapatkan pendidikan ditengah tengah penjajahan Belanda , saat itu terjadi diskriminasi terhadap warga Indonesia dengan tidak boleh belajar , akan tetapi hanya anak anak dari orang Belanda saja yang boleh mengenyam bangku pendidikan . Atas keadaan itulah , beliau berusaha menentang Belanda dengan kritikannya dan berbuah pengasingan dirinya ke negara Belanda , akan tetapi sepulangnya dari negeri kincir angin , beliau justru mendirikan Taman Siswa , tempat belajarnya anak anak Indonesia tahun 1922 di Jogjakarta .

“ Kita semua harus sadar bahwa asset terbesar Indonesia bukan tambang, bukan gas, bukan minyak, bukan hutan ataupun segala macam hasil bumi tetapi, asset terbesar bangsa ini adalah Manusia Indonesia. Tanggung jawab kita sekarang adalah mengembangkan kualitas manusia Indonesia.” Sambutan Mendikbud yang disampaikan oleh Pembina Upacara

Mari kita teruskan kerja keras, kerja bersama dan kerja sama ini. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, selalu membimbing kita agar dapat meraih dan melampaui cita-cita bangsa kita tercinta.

Selamat Hari Pendidikan Nasional, jayalah Indonesia.

(all admin)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. SMK Negeri Ngambon - All Rights Reserved
SMK BISA